Image of Hidup Nyaman Dengan Diabetes Melitus

Text

Hidup Nyaman Dengan Diabetes Melitus



Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berjalan secara progresif. Upaya pencegahan primer dapat mencegah orang normal dan prediabetes menjadi pengidap diabetes melalui kegiatan deteksi dini dan terapi obat atau tanpa obat. Penderita diabetes harus melakukan upaya pengendalian agar kadar gula darah terkendali. Tujuannya, agar diabetesi dapat hidup normal seperti orang sehat, hidup nyaman tanpa keluhan diabetes, dan dapat mencegah komplikasi diabetes.

Upaya pengendalian diabetes bukan saja semata-mata mengendalikan kadar gula darah, tetapi harus bisa mengendalikan tekanan darah, profil lemak darah, dan bobot badan dalam batas normal. Diabetesi yang hanya mampu mengendalikan kadar gula darah dan tidak mampu mengendalikan faktor lainnya dikategorikan memiliki kendali diabetes yang buruk.

Pengendalian diabetes melitus tipe-2 dikelompokkan menjadi tiga jenis. Pertama, kelompok diabetesi yang kadar gula darahnya dapat terkendali dengan mengatur pola makan dan berolahraga tanpa memerlukan obat hipoglikemik oral. Kedua, kelompok diabetesi yang membutuhkan pengaturan pola makan dan olahraga serta memerlukan obat hipoglikemik oral, baik dalam dosis kecil, dosis lebih tinggi, atau kombinasi beberapa golongan obat untuk mengendalikan kadar gula darahnya. Ketiga, kelompok diabetesi yang sudah memerlukan hormon insulin untuk mengendalikan kadar gula darahnya.

Secara lengkapnya, Anda akan mendapati semua petunjuknya di dalam buku Hidup Nyaman dengan Diabetes Melitus terbitan AgroMedia Pustaka. Di dalam buku yang ditulis oleh dr. Yudi Garnadi ini, membahas tentang pencegahan dan terapi prediabetes serta upaya kendali diabetes melalui lima pilar. Selain itu, tentu dibahas pula pengertian diabetes, sebab-sebab dan akibatnya, berbagai jenis keluhan diabetesi, dan lain sebagainya.


Ketersediaan

P03597S616.46 YUD hMy Library (616.46)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616.46 YUD h
Penerbit Agromedia Pustaka : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 134 hlm.:ilus.;13 x 19 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-006-429-2
Klasifikasi
616.46
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet.1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this